12 Kali Dapat Peringatan, Akhirnya Pindah ke VPS

vpsfaradika.com | VPS atau Virtual Private Server adalah kebutuhan lanjut dari blogger atau pengguna website yang sudah memiliki pengunjung banyak. Visitor yang sudah tidak tertampung lagi oleh shared hosting tentu akan membutuhkan kapasitas dan daya dukung server yang lebih bagus.

Keuntungan menggunakan VPS adalah untuk lebih nyamannya visitor masuk ke website kita dibanding masih dengan shared hosting, karena sudah memiliki private server.

Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan VPS, slama ini masih shared hosting, dan sudah masuk peringatan ke 12 kalinya saya dari pihak penyedia hosting untuk segera migrasikan website ke fasilitas yang lebih tinggi seperti VPS atau colocation dan dedicate server.

Pada awalnya memang saya belum pernah belajar tentang ini, baik menggunakan server VPS apalagi kelola server sendiri, karena selama ini fokus pada optimasi mesin pencari dan bermain google, sehingga tidak ada waktu untuk server. Sekarang sudah menjadi tuntutan untuk memahami lagi tentang server, bermodal tanya dan live chat dengan beberapa penyedia hosting, dan bertanya terus menerus sampai CS nya bosan dengan pertanyaan saya, akhirnya memutuskan untuk pesan satu VPS dengan spesifikasi tertinggi pada layanan tersebut. Kapasitas 50GB RAM 2GB.

Saatnya untuk mencoba yang baru, biasanya menyediakan layanan hosting untuk blogger pemula dan kebutuhan website hanya diserahkan kepada rekan seprofesi, menurut saya sekarang saatnya belajar, dan tentu akan bisa.

VPS atau virtual private server adalah bagian dari dunia wbsite yang harus dipahami oleh pengembang tentunya, tidak hanya sekedar jago bikin website.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.