Apa Beda Grup dengan Fanspage di Facebook ?

faradika.com | Facebook adalah jejaring sosial yang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi remaja saat ini, dan bahkan tidak sedikit kalangan tua sudah mulai mita dibuatkan akun facebook. Apalagi yang memiliki instansi atau perusahaan, tentu ingin ditemukan di jejaing sosial, salah satunya facebook.

Salah satu buktinya adalah ada teman saya yang minta facebooknya kembalidigunakan untuk keperluan kantor, agar lebih cepat dalam berkomunikasi sesama teman di kantor. Dia bekerja di salah satu bank swasta.

Jadi, Apa beda Grup dan Fanspage di Facebook ?

Grup adalah tempat sekumpulan orang-orang yang mmiliki kesamaan hobi, persepsi, tujuan, dan minat bergabung dalam sebuah media dan terhubung melalui akun masing-masing. Anggota grup adalah orang-orang yang diundang dan diizinkan untuk masuk kedalam sebuah grup. Grup di facebook ada dua jenis privasi pertama terbuka, kedua tertutup, grup terbuka ini siapa saja bisa join dan bergabung di dalamnya, sedangkan yang tertutup harus mendapat persetujuan admin jika ingin bergabung ke dalam sebuah grup.

Fanspage adalah sebuah halaman yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada banyak orang, fanspage ini sebenarnya lebih bermanfaat dna lebih menguntungkan bagi orang dibanding dengan akun facebook profil. Dengan memiliki satu akun facebook saja, kita bisa memiliki banyak fanspage, kemudahan satu lagi di fanspage adalah orang cukup menyukai fp (fanspage), maka secara otomatis akan mendapatkan informasi terbaru dari fp tersebut.

Jika di Facebook hanya bisa 5000 orang teman, maka di fanspage tidak ada batasannya, boleh jutaan orang menyukainya, makanya FP sangat cocok digunakan untuk promosi.

Baca Juga :Cara Membuat Fanspage Facebook

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.