Cara Amankan Data Penting di Komputer Dengan Google Drive

faradika.com | Selamat pagi, sambil menunggu mereka selesai ujian dan berharap tidak ada yang pake jimat, saya sempatkan menulis dan menghadap ke laptop, meski mereka kadang curi kesempatan untuk mencontek ke seblah.

Kali ini saya share sedikit pengalaman bagaimana mengamankan data penting di laptop dan komputer, sehingga ketika terjadi kehilangan atau kerusakan pada laptop/komputer, data tetap aman dan terkendali. Mengamankan data dengan mengunduh Aplikasi google Drive yang langsung terhubung dengan akun google.

Untuk langkah pertama silahkan download Google Drive untuk PC, kemudian install di dalam laptop / komputer, setelah di install lakukan pengaturan dan login menggunakan akun google pribadi.

Setelah login, kita akan mendapatkan satu folder tambahan di PC / Laptop dengan nama Google Drive, seperti gambar yang saya berikan, kebetulan saya meletakkan folder google drivenya di E, jika install saja, biasanya akan otomatis terletak di My Documents.

Dengan adanya folder Google Drive di PC/ Laptop, kita tinggal menyimpan data yang disimpan atau data penting disana, nanti ketika laptop/komputer di onlinekan, maka data tersebut akan di Upload secara otomatis ke Drive Google yang disediakan sekitar 15 GB. Kapasitas yang lumayan besar jika untuk menyimpan data berupa dokumen kerja.

Ini sangat bermanfaat rasanya, apalagi ketika berpergian dan tidak bawa laptop/flashdisk, kita butuh data, tinggal login saja dari komputer lain ke akun google drive, data yang ada pada folder GD kita akan bisa diakses.

Jadi, Data Penting, ditempatkan ditempat yang aman.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.