Cara Membersihakan Kontak BBM yang Sudah Tidak Aktif

Screenshot_2014-12-29-18-01-04faradika.com | Memiliki kontak BBM yang banyak hingga 200 kontak bukan hal yang mudah bagi orang biasa, tanpa melakukan promosi yang bagus di media yang banyak pengguna, atau memiliki kelebihan dari sebuah topik atau kesukaan akan susah mendapatkan kontak bbm yang mencapai angka ribuan. Berbeda dengan seringnya PIN BBM kita yang sering di BC oleh teman, itu mungkin bisa menambah jumlah kontak di BBM kita.

Setelah kontak BBM mencapai angka ribuan, akan terjadi masalah baru yaitu mengontrol berapa banyak kontak di BBM yang sudah tidak aktif lagi, tidak aktifnya kontak BBM teman kita bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena bb hilang, ganti smartphone, dan banyak lagi penyebabnya.

Jika anda menggunakan smartphone blackberry, mungkin akan mengalami kesulitan untuk menyeleksi kontak bbm yang sudah tidak aktif, disaping melakukan cek kontak satu-satu dan itu akan memakan waktu yang cukup lama dan membosankan, bisa dilakukan dengan BC, sehingga tidak sedikit dari kita yang menerima BC yang isinya hanya TC atau test, test kontak dan lain sebagainya. Kalau saya lebih suka mengirim link web atau nomor handpone, karena penermaan pada teman akan ditampilkan seperti chat biasa, tidak seperti BC yang berwarna ungu.

Kedalanya adalah, ketika melakukan bc di BB, pesan tersebut akan sulit terkirim ke semua, jadi solusinya untuk lebih efektif membersikan kontak yang sudah hilang, lakukan beberapa langkah berikut :

1. Lakukan BC per kategori kontak – dengan melakukan BC per kategori kontak akan lebih mudha terkirim Bc daripada ke seluruhan

2. Pindahkan sementara kontak BBM ke BBM di Android atau iPhone, setelah pindah baru lakukan BC, ini akan lebih cepat terdeteksi kontak yang sudah tidak aktif lagi. (pengalaman)

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.