Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger

faradika.com | Apa beda blog yang sudah bisa menghasilkan uang dengan Blog yang belum bisa menghasilkan uang ? Saya berfikir awalnya hanya sampai dimunculkan atau tidak menu Earning / Penghasilan di Dasboard Blogger, tapi ternyata ada cara menmpilkannya. Berikut cara . .. .

Ini Beda Blog yang Sudah Bisa Menghasilkan Uang dengan yang Belum

Pada blogger sebenarnya sudah ada menu untuk menguangkan blog, itu akan muncul ketika blog kita di blogger itu dalam versi Bahasa Inggris, tapi BUKAN berarti blog yang isinya harus berbahasa inggris, namun maksudnya adalah pemformatan blog kita itu dalam English US, coba perhatikan 2 buah gambar dibawah ini.

blog belum bisa google adsense

 

Pada gambar diatas tidak ada menu penghasilan, yang ada itu hanya kampanye, itu arahnya ke google adwords, dan kita bayar disana untuk promosikan blog. Berbeda dengan yang sudah dirubah versinya ke ENGLISH (us) akan erlihat seperti gambar dibawah ini :

blogger sudah ada earning

Gambar 2 diatas sudah memperliharkan ada menu Earnings (Adsense) padahal blog yang sama dalam waktu yang sama, itu terjadi karena memang Google Adsense belum mendukung blog berbahasa Indonesia, untuk menunya, sedangkan isinya didukung.

Jika terjadi di blognya seperti itu, bisa dilakukan merubah format tanggal dan bahasanya ke English, dengan cara berikut :

1. Masuk ke Akun Blogger

2. Klik Menu Setelan – kemudian pilih bahasa dan pemformatan

3. Silahkan Piih bahasa English (UK)

4. Silahkan simpan pengaturan dan refresh blogger anda.

Sekian, terimakasih

Salam : Faradika, M.Kom

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.