Cara Mengatasi Masalah Lupa Password di WordPress

lupa password

faradika.com | Selamat sore sobat, kali ini coba share sedikit pengalaman mengelola website dengan CMS WordPress, CMS ini sudah menjadi salah satu CMS unggulan master website saat ini, karena sangat mudah di intregasikan dengan kode-kode CMS lain.

Salah satu permasalahan yang muncul dan akan dihadapi oleh admin website adalah lupa pasword, untuk mengatasi masalah lupa password biasa, mungkin bisa dilakukan dengan meminta reset password ke email, namun apa yang terjadi ketika saat menginstall wordpress email yang dimasukkan tidak benar, dan akhirnya kesulitan mengatasi lupa password.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan masuk ke PhpMyAdmin, yaitu masuk ke database MySQL yang digunakan, disana kita bisa melakukan reset dan rubah password admin wordpress, masuk ke phpMyAdmin, kemudian cari table Users, pilih user yang akan diganti passwordnya dengan klik Edit, lalu hapus password lama yang di enkripsi, masukkan password baru dengan pengganti type data menjadi MD5. Seperti pada gambar.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.