Cara Menggunakan Hastag Instagram yang Tepat untuk Bisnis

Menggunakan hastag dalam bermain sosial media merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan oleh seorang pebisnis online seperti Anda. Hastag bukan hanya sekedar trend ataupun style yang ada di sosial media, akan tetapi memang digunakan untuk mendukung suatu post di sosial media, entah itu untuk semakin meningkatkan jangkauan, tayangan maupun visibilitas postingan Anda di sosial media, apalagi jika memang Anda menggunakan sosial media sebagai salah satu media untuk jualan produk maupun brand Anda.

Nah, ingin tahu hastag apa yang harus digunakan untuk bisnis di instagram? Ingin tahu berapa banyak hastag yang digunakan untuk hasil yang maksimal?. Di kesempatan kali ini saya akan share kepada Anda bagaimana cara menemukan dan menggunakan hastag untuk efek yang maksimal kepada postingan instagram Anda.

Ada banyak hastag yang dapat Anda gunakan untuk menentukan brand Anda terhubung dengan target audiens Anda di instagram. Menemukan hastag yang tepat memang tidak semudah yang dibayangkan, karena memang sedikit membutuhkan waktu dan penelitian. Tetapi dengan strategi yang dibuat dengan baik, Hal ini dapat mendorong koversi nyata, mulai dari menambahkan follower hingga bisa berkonversi menjadi sebuah penjualan melalui instagram.

Nah, untuk membangun strategi hastag yang efektif, Anda harus menggabungkan hastag dari 4 kategori. Kombinasi yang tepat dari jenis hastag ini akan memaksimalkan kinerja posting Anda dan membantu Anda menjangkau audiens target Anda. Dengan rumus berikut, Anda dengan mudah mengindentifikasi 15-20 hastag untuk setiap postingan Anda, akan tetapi kalau saya pribadi lebih suka dengan 11 hastag per posting, akan tetapi ini bukan angka yang paten, Anda bebas memodifikasi sesuai dengan kreasi dan inovasi Anda sendiri.

Dan jika memang merujuk kepada 15-20 hastag yang sudah saya sebutkan di atas, maka Anda bisa menggunakan strategi ini. Sekali lagi, ini bukan strategi yang paten, Anda berhak memodifikasi sendiri sesuai dengan kreasi dan inovasi Anda sendiri.

– Pilih 5-7 hastag yang sangat populer. Hastag yang sangat populer adalah hastag yang memiliki sekitar 100.000 hingga 500.000 poting yang terkait dengan mereka. Saya sendiri tidak menyarankan menggunakan hastag dengan lebih dari 500.000 lebih karena hastag tersebut berada di kategori sangat populer yang secara default mengundang aktivitas bot dan membuat postingan Anda mudah tenggelam dalam hitungan detik setelah di terposting.

– Identifikasi 5-7 hastag yang cukup populer. Hastag yang cukup populer cenderung memiliki 10.000 hingga 100.000 posting yang terkait dengan mereka.

– Pilih 3 – 5 hastag yang memang khusus untuk niche market Anda. Hastag ini kemungkinan memiliki kurang dari 10.000 pos yang terkait dengan mereka dan sangat ditargetkan untuk bisnis inti Anda dan hal-hal yang dicari oleh audiens target Anda.

– Sertakan 1-3 tagar bermerek/khas. Ini adalah tagar yang Anda gunakan secara eksklusif untuk merek/brand/produk Anda. Hal ini dilakukan untuk membedakan merek/brand/produk Anda dengan yang lain ataupun dengan kompetitor Anda.

Sumber : GoodPixel Grup Telegram

Selengkapnya anda bisa baca di Grup Telegramnya Tips n Trik Goodpixel

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.