Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak

images (1)Flashdisk atau FD masih menjadi salah satu media penyimpanan portable yang banyak digunakan orang, selain ukurannya yang kecil juga memiliki bentuk yang unik sesuai selera penggunanya.

Banyak jenis dan merk FD yang beredar, ada yang harga murah dan ada juga yang harganya masih tergolong mahal. Menurut saya harga juga menentukan kualitas FD, karena semakin murah sebuah FD kualitasnya tentu semakin murahan juga, salah satu bukti nyata kualitasnya tidak terlalu bagus adalah dari proses mengcopy sebuah data, jalannya akan sedikit lelet dibanding FD yang berkualitas.

Cara merapat flashdisk yang baik salah satunya adalah dengan cara mengenali sistem kerjanya, maksudnya kita harus faham tentang cara kerja FD tersebut seperti nyala lampu indikator fada FD, tujuan dari adanya lampu indikator pada sebuah FD adalah untuk mengetahui FD tersebut sedagn bekerja atau tidak, jika lampunya menyala dan berkedip,berarti FD tersebut masih dalam proses bekerja memproses data, dan JANGAN MENCABUT flashdisk jika lampunya masih menyala berkedip, tunggu hingga proses selesai, dan lampunya mati, baru FD dicabut, itu akan membuat FD lebih awet dan tahan lama.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.