Cara Pasang Iklan Adsense di Blog untuk Pemula

Salah satu yang diincar oleh blogger adalah adanya sumber penghasilan di blognya dar google melalui fasiltas google Adsense. Google adsense memerlukan banyak persyaratan sebelum kta disetujui menjadi pemasang iklannya, pertama tentunya kualitas blog atau web kita harus memadai dan lolos seleksi tim verifikasi google.

adsenseSetelah kita ajukan permohonan untuk menjadi publisher google, pihak google akan melakukan cek ke alamat blog atau web kita punya, setelah di cek kita akan dapat pemberitahuan diterima atau ditolak.

Jika kita diterima sementara, langkah selanjutnya adalah memasang kode iklan di halaman blog dengan cara mengambil kode iklan pada bagian iklan saya di akun google adsense. Setelah dipasang kodenya, iklan tidak akan langsung muncul, tentunya di cek lagi oleh google dimana penempatannya dan seberapa besar potensi dilihat dan di klik oleh pengunjung alami blog atau web kita.

Jadi, langkah pertama yang harus dilakukan oleh pemula di blog adalah membuat blog atau web yang seo friendly dan membuat konten yang berkualitas, ada trik dan tp untuk membuat postingan yang disukai google, ada pula cara mengatur tata letak blog agar disukai google. Bagi pemula, isi saja blog pertama anda itu dengan konten yang banyak dicari orang, nanti setelah memilik pengunjung 4 digit, baru diajukan ke google, dan kontennya tentu yang tidak menlanggar aturan google seperti konten pornografi.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.