Cara Restart atau Reboot Blackberry Tanpa Buka Baterai

Untitled-4Restart atau reboot atau menghidupkan ulang blackberry kadang kita menggunakan cara gampang dan gak ribet, yaitu langsung membuka baterai BB atau smartphone kita, namun cara itu adalah cara KERAS ata HARD Restart, tentunya tidak bagus untuk kesehatan blackberry dalam jangka panjang.

Jika ada hard restart tentu ada lawannya yaitu soft restart, Bagaimana caranya ?,

Untuk melakukan restart atau hidupkan ulang BB yang sudah lemot atau banyak aplikasi yang tidak tertutup, kita sering ingin melakukan restart, dan cara tercepat mungkin kita buka baterai, namun dengan menekan tiga tombol di BB sekaligus ternyata bisa terjadi soft restart di BB kita. Dan cara ini sedikit lebih aman dan lunak dibandingkan buka baterai, meskipun demikian tetap aja pemaksaan jika melakukan hal seperti itu.

Oke, sekarang sudah tau bagaimana caranya untuk melakukan restart BB secara lunak atau soft, mungkin bisa diaplikasikan ketika perlu, caranya sebagai berikut

Tekan Tombol Alt , Aa (Shift) dan DELsecara bersamaan, sehingga hidup lampu indikator merah, setelah itu lepaskan dan BB akan direstart dengan sendirinya.

Perhatikan gambar dibawah ini :

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.