Dulu Cuma Iseng, Sekarang Jadi Ladang Cuan

Dulu Cuma Iseng, sekarang malah jadi ladang cuan. Inilah yang sedang banyak terjadi saat ini, banyak yang dulunya main facebook, main instagram dan medsos lainnya hanya karena iseng atau cuma menyalurkan hobi, dan ternyata saat ini menjadi ladang penghasilan setiap harinya.

Yang saya maksud disini adalah para pemain sosial media, terutama facebook, banyak yang dulunya bikin fanspage di facebook karena iseng, atau hanya karena hobi ngumpulin orang, bikin grup facebook hanya untuk saling berbagi informasi sesama pecinta suatu barang atau punya hobi yang sama, dan setelah fanspagenya besar, setelah grupnya ramai , ternyata sekarang ada peluang untuk meraup keuntungan dari fp dan grup tersebut.

Mislnya gini, dulu hobi atau menjadi fans dari salah seorang artis, saking ngefansnya sama artis tersebut, maka dibuatlah sebuah fanspage dengan nama artis tersebut, dan setelah itu dilakukan posting info tentang artis tersebut di fanspagenya secara rutin, karena hobi dan ngefans, maka konten yang di share itupun semakin hari semakin banyak.

Nah, ada diluar sana yang juga menjadi fans artis tersebut, mereka menyukai pagenya, dan juga bergabung di dalamnya, dan akhirnya fanspage tersebut udah memiliki ratusan ribu followers atau member.

Si pemilik page belum tau nih fanspage buat apa gunanya dan apa keuntungannya,

Nah, tiba-tiba ada yang namanya program affiliate, terutama shopee,

program affiliate itu sama dengan kita menjadi tukang promosikan produk orang lain, jika terjadi penjualan, kita dapat komisi persenan. itu yang banyak saat ini, dan ternyata fanspage yang dibuat dulu itu bisa dimanfaatkan untuk membagikan link affiliate, dan akhirnya menjadi ladang cuan. hehe

Saya pribadi memiliki banyak fanspage yang dulunya dibuat untuk iseng aja dan tidak ada tujuan khusus, ternyata sekarang bisa dimanffatkan.

Jadi buat teman-teman yang baru akan memulai bisnis online atau mau jalankan affiliate, mulailah dengan berbagi informasi dulu, sharing-sharing aja dulu, buat grup, buat fanspage, atau akun instagram publik, dan tiktok. Semua adalah tempat berbagi informasi dan sharing, dan disana sangat banyak orangnya. Anda punya peluang disana.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.