Ini Langkah Kedua Mendaftar Google Adsense, Setelah Disetujui Langsung Pasang Iklan

google-adsense-revenue-sharing-modelKali ini saya akan sharing bagaimana yang harus dilakukan setelah mendapat email dari google adsense yang berisi pesan dibawah ini :

Selamat Datang di AdSense

Permohonan Anda telah berhasil ditinjau. Sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di www.namadomainkamu.com untuk benar-benar mengaktifkan akun Anda. Perhatikan bahwa sebelum akun benar-benar diaktifkan, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun benar-benar diaktifkan, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan mengeklik iklan aktif, bahkan untuk sekedar mencobanya — melakukan hal tersebut tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense.

Masuk ke Google AdSense untuk membuat unit iklan pertama Anda dan agar sepenuhnya disetujui.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Akademi AdSense.

 

Setelah emndapat email seperti itu dari google adsense, berarti kita bisa masuk ke langkah berikutnya yaitu meletakkan sebuah kode iklan pada halaman website atau blog kita, untuk di lakukan review lagi oleh google.

Cara untuk memeasukkan iklan ke blog, kali ini saya coba jelaskan pada Blogger.

Pertama, masuk ke akun Google adsense anda, setelah itu ikuti persetujuan atau TOS dari google adsense, dan akan muncul beranda atau home dari google adsense.

Setlah itu klik Get Started Now – buat unit iklan baru, terserah mau ukuran berapa, sesuaikan dengan space pada blog masing masin, buat nama unit iklan dan dapatkan kode.

Setelah kode di dapatkan, Copy kode tersebut.

Selanjutnya masuk ke blogger anda, dan masuk ke Tata Letak, pilih bagian mana yang akan anda letakkan iklannya dengan cara klik Tambah Widget, pilih kode HTML / Text.

Paste kode iklan google adsense anda disana, dan akan muncul kotak kosong pada blog, iklan akanmuncul ketika google selesai melakukan review dan akun google adsense kita disetujui.

Tags:
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.