Mengembalikan File Foto yang Terhapus dan Terformat

imagesfaradika.com | Pernahkah anda menyimpan foto yang penting di dalam HP atau laptop ? Apakah pernah anda menghapus data tersebut ? Jika pernah menghapus menurut kita itu data sudah hilang, tapi sebenarnya tidak.

Data atau foto yang kita hapus di memori atau laptop itu tidak hilang ketika di Delete, dia hanya tidak bisa dilihat dari pandangan mata kita secara langsung, namun sebenarnya file tersebut masih ada tersimpan dalam media penyimpanan itu. Dengan melakukan beberapa cara kita bisa mengembalikan data yang terhapus dengan mudah.

Ada kekhawatiran ketika kita baru mngetahui hal ini, yaitu bagi orang yang pernah menyimpan foto-foto pribadi di handphonenya kemudian handphone tersebut dijual. Maka foto-foto lama akan bisa dikembalikan oleh orang yang usil dan ingin mengetahui tentang pngguna sebelumnya.

Jadi, jika anda ingin menjual handphone atau laptop, sebaiknya memori card atau HDD dibersihkan sampai bersih, bukan hanya memersihkan recycle. Jangankan data yang di delete, memori yang di format saja bisa dikembalikan semua datanya.

Hati-hati menyimpan data di dalam memori card anda, karena ada juga orang yang berniat untuk membongkar file-file lama anda.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.