PES 2014 Tiru FIFA 2014 ?

Kehadiran Pro Evolution Soccer (PES) 2014 merupakan salah satu game yang paling dinanti gamer. Sayangnya selepas peluncurannya pada akhir bulan September lalu, game terbaru Konami tersebut justru menuai cukup banyak kekecewaan.

Alasannya, gameplay yang ditawarkannya bergeser signifikan dibanding versi sebelumnya, sehingga banyak gamer yang harus beradaptasi untuk dapat nyaman memainkannya.

Sejumlah dugaan pun langsung menyasar pada engine game terbaru yang diusung PES 2014 sebagai biang keladinya. Fox Engine sebagai basis yang digunakan oleh PES 2014 merupakan engine game garapan Kojima Productions yang juga digunakan Konami pada game Metal Gear Solid 4.

Perbedaan kentara dari versi sebelumnya adalah tingkat kelincahan pemain saat mengontrol bola yang menurun signifikan. Meski begitu, gerakan yang ditunjukkan pemainnya memang menjadi semakin realistis.

Mayoritas pecintanya menyebutkan PES 2014 menyuguhkan kontrol bola yang kurang lincah, sehingga banyak gamer yang harus beradaptasi cukup lama untuk dapat nyaman memainkannya. Meski begitu, tetap saja banyak gamer yang menganggap PES 2014 tidak lebih baik dari suksesornya.

Sedangkan gamer lainnya, selain mengomentari gameplay yang menurutnya ‘berat’, sektor grafis juga jadi incaran kritikan. Beberapa gamer yang telah merasakan PES 2014 mengatakan bahwa tampilan grafisnya juga tidak lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Menurut saya game PES2014 ini akan menarik nantinya, karena memang lebih detail peroslan susah dalam memainkannya itu hanya persoalan waktu, karen apengalaman saya bisaya memang diawal kita sangat susah memainkannya hingga terbiasa.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.