Pilpres 9 Juli : TPS Sebaiknya Buka Mulai Jam 5 Subuh

Pesta demokrasi Pemilihan Presiden Republik Indonesia dilangsungkan pada Rabu 9 Juli 2014, biasanya TPS dibuka mulai jam 07.00 pagi hingga jam 13.00 WIB.

jadwal semifinal piala dunia 2014Dengan beriringnya jadwal semi final piala dunia 2014 yang mempertemukan antara Brazil vs Jerman diprediksi akan ditonton oleh sebagian besar pecinta bola di tanah air, dan bahkan bukan pecinta sepak bola saja yang akan menyaksikan pertandingan ini, sehingga besar kemungkinan terjadinya kelalaian pagi hari tanggal 9 tersebut.

Pertandingan yang dimulai jam 03.00 dinihari itu akan berlangsung 90 menit, dan biasanya akan selesai dalam waktu 2 jam seingga akan selesai jam 5 subuh, itu jika pemenang sudah ada selama 90 menit normal, jika tidak maka akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu pinalti yang akan menghabiskan satu jam lagi waktu tambahan, sehingga pertandingan akan usai sekitar jam 6 pagi.

Apa yang terjadi setelah pertandingan ? Kebanyakan setelah nonton bola semalaman, orang-orang akan tidur di pagi hari, jika pertandingan selesai jam 5, menunggu 2 jam sebelum mencoblos itu lumayan lama, dan akhirnya tidur dulu. Kemungkinan bangun para pecandu bola itu adalah waktu zuhur, dan itu tentunya akan melewatkan waktu pencoblosan.

Berbeda ketika TPS sudah dibuka mulai jam 5 subuh, setelah nonton bola langsung ke TPS dulu, setelah itu baru tidur untuk istirahat setelah semalaman begadang, apalagi hari itu adalah hari libur nasional, mungkinkah itu akan terjadi ? entahlah, mari kita tanya ke KPU, hehe.

Semoga saja Piala Dunia tidak berpengaruh terhadap bertambahnya Golput di negeri ini, setelah banyak yang muak dan memilih golput karena ulah Media dan sosial media yang saling caci maki.

AYO KE TPS, PAKAI JERSEY TIM KESUKAANMU

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.