Sabar dan Konsisten adalah Kunci Keberhasilan Sebuah Usaha

Usaha memang kadang tidak berjalan mulus seperti apa yang kita harapkan, nah disitulah kesabaran sangat dibutuhkan, selain terus upgrade diri untuk belajar dan menemukan pengetahuan baru, kesabaran juga kunci utama dalam menjalankan usaha.

Saya pribadi tipe orang yang tidak sudah berhenti disaat rasa penasaran akan suatu hal, apalagi di dunia teknologi dan dunia internet, sejak masih zaman sekolah dulu, sudah sering sekali bongkar pasang CPU bongkar HP dan sebagainya, juga sering gonta ganti HP hanya untuk mempelajari tentang HP tersebut, mulai dari softwarenya dan hardwarenya.

Karena hal tersebut menjadi hobi saya dari dulu, waktu berjam-jam di depan kompjuter atau laptop dari dulu tidak pernah terasa lama, lanjut lagi mempelajari blog dan website, tidak ada habisnya, selalu ada yang baru setiap hari.

Dulu semasa sekolah memang ada niat atau cita-cita untuk jadi dosen, dan Alhamdulillah saat ini masih berprofesi sebagai dosen, selain itu yang namanya hobi otak atik dunia maya juga terus dilanjutkan, hingga sekarang terus melakukan aktifitas di internet, baik menulis blog, main sosial media, coba software baru hingga punya penghasilan juga dari internet.

Saat ini saya merasa kekurangan waktu dalam menjalankan aktifitas, tapi sebenarnya sih kurang pas dalam penempatan diri, sehingga waktu terasa tidak cukup, ditambah lagi dengan aktifitas bersama anak 3 orang yang sedang asik asiknya bersama mereka, dan hobi menemukan yang baru di dunia maya inipun saya harus tunda, jika sudah bersama mereka dirumah.

Itulah kenapa blog ini jarang update, karena banyak faktor, tapi intinya kurang bisa manajemen diri.

Nah, tentang apa yang sedang dilakukan di media sosial, saya melihat seperti ini, semua akan ada hasilnya ketika kamu sudah konsisten dalam melakukan suatu hal, karena jika sudah fokus dan konsisten, hasil akan datang dengan sendirinya.

Begitu juga dengan keberhasilan, akan terlihat ketika semua proses dilalui dan dijalani dengan sabar dan terus melakukan yang positif.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.