Setelah Windows 8.1 Microsoft Luncurkan Windows 10

Windows-10-feat-640x360Windows 10 secara resmi telah diperkenalkan Microsoft sebagai penerus dari Windows 8/8.1. Sebelumnya Windows 10 serin disebut dengan Windows 9 dengan nama sandi Theshold, tetapi ternyata Microsoft lebih memilih melompati angka 9 dan menggantinya dengan angka 10. Windows 10 akan hadir disemua platform, yakni desktop, laptop, tablet, dan smartphone.

Sistem operasi Windows 10 ini akan mmenjadi sebuah sistem operasi yang menggantikan semua versi Windows yang ada saai ini, sebut saja Windows Phone, Windows 8/8.1, Windows RT, dan Xbox OS. Windows 10 hadir dengan sejumlah perbaikan dari Windows 8/8.1 dan didukung dengan banyak fitur baru untuk meningkatkan kinerjanya.

Presiden Windows, Joe Belfiore, mengatakan bahwa Windows 10 adalah menggabungkan fungsionalitas desktop pada Windows 7 dengan antarmuka modern dari Windows 8/8.1. Windows 10 dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop, ettapi juga Start Screen.

Fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa. Sebelumnya aplikasi berbasis Modern UI hanya dapat dijalankan melalui Start Screen dan tak dapat running di desktop. Ini merupakan langkah cerdas Microsoft karena banyak pengguna yang tidak nyaman harus bolak-balik dari desktop ke Modern UI di Windows 8.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.