Ternyata Pelatih Belanda yang Melatih Kiper Argentina Menghentikan Penalti

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengaku sempat mengajari Sergio Romero bagaimana cara menghentikan penalti, beberapa tahun lalu. Ilmu yang diberikan Van Gaal kepada Romero ternyata bagai “senjata makan tuan”.

Belanda disingkirkan Argentina pada babak semifinal Piala Dunia 2014 lewat adu penalti yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). Romero menjadi pahlawan dengan menahan dua penendang Belanda, yakni Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.0204152000-DV1812505780x390

Seusai laga, Van Gaal mengakui sedikit “berperan” atas kehebatan Romero. Sang penjaga gawang pernah dilatih Van Gaal saat keduanya berkarier sebagai pemain dan pelatih di AZ Alkmaar pada periode 2007-2009.

“Saya mengajarkan Sergio Romero bagaimana untuk menghentikan penalti,” kata Van Gaal seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda dan Argentina bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Pada babak adu penalti, Vlaar dan Sneijder gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor. Hanya Arjen Robben dan Dirk Kuyt yang sukses sebagai algojo. Sementara itu, empat penendang Argentina, Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero, dan Maxi Rodriguez berhasil menaklukkan gawang Belanda.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.