Timnas U19 Disamakan dengan Barcelona, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas U19, Indra Sjafri memberikan kometar terkait timnas U19 sering disamakan oleh masyarakat dengan tim Barcelona.

 “Kita sering disamakan dengan Barcelona. Tidak boleh kalah. Padahal, mereka ini pemain-pemain yang baru dan sedang belajar untuk menjadi pemain profesional. Perlu waktu untuk matang,” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

indra-sjafri-evan-dimas-timnas-indonesia-u19Namun, Indra Sjafri merasa bersyukur karena hingga sejauh ini, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang terlalu muluk tersebut. Skuat Garuda Jaya masih bisa fokus menjalani aktivitas.

“Ada banyak cara yang kita lakukan untuk menjaga anak-anak dari beban ini. Salah satunya, kita batasi mereka main Twitter. Saya bersyukur para pemain tetap fokus dan tak terpengaruh dengan ekspektasi ini,” papar Indra Sjafri.

Mengenai penampilan Timnas Indonesia U19 di Tur Nusantara jilid kedua 2014 yang oleh beberapa pihak dinilai kurang greget kendati belum terkalahkan, Indra Sjafri punya alasan tersendiri.

“Kami menyambut baik apapun hasil uji coba selama Tur Nusantara. Sebab, target kami adalah di bulan Oktober. Semua itu dituangkan dalam satu bentuk periode persiapan dari U-19 menghadapi Piala Asia U19 2014 di Myanmar,” beber Indra Sjafri.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.