Tips Belanja Online Aman dan Nyaman

Berbelanja online bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat saat ini, berbeda dengan sekitar 5 tahun lalu yang masih sangat jarang berbelanja online. Namun saat ini masih banyak juga yang tidak percaya berbelanja Online.

Belanja online sebenarnya banyak keuntungannya untuk pembeli, pertama menghemat waktu, kedua tidak perlu capek keluar rumah, barang langsung sampai dirumah, dan banyak lagi keuntungan lainnya.

logo-tokotaki-shadowSaat ini ratusan bahkan ribuan toko online berbentuk website toko online di indonesia, dan ada ribuan pula yang berjualan hanya melalui jejaring sosial, namun itu tetap efektif bagi mereka, buktinya tetap ada yang berbelanja, jadi initinya bukan tentang web toko onlinenya, tapi tentang kepercayaan dan pelayanan.

Untuk lebih aman dan nyamannya kita berbelanja online, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, diantaranya :

1. Miliki info kontak dari tempat kita belanja lebih dari satu, ini tujuannya agar tempat kita belanja tidak cepat hilang, bisajadi penipuan jika mereka hanya menampilkan satu info kontak. Namun ini bukanlah aman 100 persen.

2. Lihat statistik websitenya jika itu web toko online, dan lihat daftar temannya jika itu di jejaring sosial.

3. Pastikan anda mengetahui sedikit tentang produk dan harga resmi produk tersebut, karena kebanyakan yang menjual dengan harga diluar kewajaran itu bohong dan penipuan.

4. Pilih toko online yang memiliki pengunjung dan produk yang dipercaya, dan sistem pembayaran yang bagus.

5. Nilai dari cara pelayanan, jika pelayanan hanya terburu-buru suruh transfer uang, harus hati-hati

6. Kalau bisa, belanja di toko online yang bisa bayar ditempat, jika masih takut dengan sistem transfer ke rekening, seperti toko online LAZADA.CO.ID

7. Salah satu toko online yang dipercaya, menjual produk tangkelek dan promosi usaha adalah TOKOTAKI.COM

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.