Tips Merawat Printer Murah Agar Tahan Lama dan Awet

tips merawat printer murah agar tahan lamaKalau bicara soal printer, bukan berapa mahal harganya yang menjadi perhatian bagi saya, tapi adalah seberapa telitinya dalam perawatan printer tersebut. Sebuah printer akan bisa bertahan lama jika perawatannya tepat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat printer, berikut cara merawat printer agar lebih tahan lama dan awet :

Pertama, printer yang baru saja dibeli tentunya akan langsung digunakan, sebelum digunakan pastikan letaknya pada tempat yang jauh dari kemungkinan terkena debu, karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan printer.

Kedua, jangan biarkan printer terlalu lama diam atau tidak digunakan, misalnya anda tidak menggunakan printer dalam satu bulan, ada kemungkinan akan terjadi macet pada catridge dan membuat hasil cetakan tidak bagus.

Ketiga, bagi printer yang baru dan belum pernah diisi ulang tinta, hati-hati dalam memasukkan tinda dan sesuai ukuran tintanya, jangan berlebihan apalagi tumpah, sangat berbahaya jika terkena kedalam printer, jika anda tidak bisa mengerjakan sendiri, minta bantuan orang lain.

Keempat, jangan melakukan cetak atau print dalam jumlah banyak sekali jalan, misalnya anda print langsung 50 atau 100 lembar, itu berbahaya juga untuk printer, jadi printlah maksimal 30 lembar, kemudian istirahatkan printer sekitar 5 menit, setelah itu baru diulang lagi, ini bertujuan agar pencetak tidak terlalu panas, jika panas maka cepat rusak.

Kelima, hindari menarik kertas yang nyangkut secara berlawanan arah, jika kertas di printer anda nyangkut, maka tariklah keluar searah pergerakan printer normal, jangan menarik berlawanan arah, itu juga tidak baik.

Sekian dulu tipsnya, jika ada pertanyaan silahkan koment

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.