Trend Youtube Tahun 2023 yang membuat Channelmu Makin Ramai

Mana nih suaranya para youtuber pemula yang sudah berusaha kuat untuk bikin konten dan bikin channel youtube tapi ga juga menghasilkan, hampir sama lah dengan channel saya nasibnya yah, tapi jangan menyerah, kita boleh kok punya banyak channel di youtube, tidak harus satu channel saja.

Saya pribadi mengembangkan lebih dari satu channel youtube juga, dan tentunya tidak melulu tentang diri kita dan juga tidak harus kita muncul di dalam cahnnelnya, bisa saja channelnya tentang sesuatu yang orang butuhkan, dan kita ga pede tampil di depan kamera, cukup kontennya saja yang selalu update di channel. atau disebut juga dengan channel publik.

Tapi bagi teman-teman yang memiliki percaya diri tinggi dan sudah terbiasa di depan kamera, show off saja di channelnya.

Beberapa waktu lalu saya melihat dan memantau salah satu channel youtube yang saya punya, dan tentunya melihat perkembangan channelnya, dan saya temukan sesuatu yang unik, dan membuat bahagia. Hanya dengan upload video pendek dibawah 30 detik di youtube saya, dan itupun video dari akun di tiktok saya yang di upload ulang ke youtube, hasilnya ternayta bisa mendatangkan subscriber baru lebih dari 50 subscriber selama satu minggu.

Nah, setelah melihat itu, saya dapat insight baru dari kelas Privatnya Goodpixel, ini kelas yang paling keren sih yang pernah saya ikuti, selalu dapat insight terbaru pokoknya yang bikin kita selalu paling cepat tau tentang perkembangan dunia interenet.

Dan ternyata memang benar, youtube lagi berfokus pada video pendek atau Short Video, kamu pernah liat kan short video di youtube ?, nah, youtube akan fokus ke video pendek seperti di tiktok. Dengan adanya short video anda bisa punya channel yang besar, sudah sangat banyak yang punya channel baru dan berhasil mendapatkan views tinggi dan subscriber ratusan ribu hanya modal video pendek di short.

Jadi, untuk teman-teman yang mau bangun channel youtube dan baru mulai, fokus saja ke video pendek, short video di youtube, dan bisa ikuti tahapan berikut

  1. Buat Channel Baru di youtube, boleh pakai akun lama, tambah channe saja
  2. Tentukan mau bahas tentang apa di cahnnelnya, misalnya bahas tentang motivasi, pernikahan, tips kuliah, atau lainnya.
  3. Buat konten pakai canva atau capcut dari HP saja
  4. Setelah ada konten, upload video short di youtube 1 video saja per hari,
  5. Beri judul yang menarik dan buat satu hastag di videonya, satu saja yang nyambung dengna tema channelnya
  6. Konsisten posting video seama 30 hari, satu video per hari
  7. Lihat perkembangan channelnya.

Untuk temanteman yang masih bingung mau bikin video seperti apa, bisa lihat konten2 di tiktok atau di IG, misalnya lihat di tiktok saya awal2 bangun akun itu tema tentang motivasi bisnis, video pendek dengan kata-kata aja di dalamnya, seperti itu saja cukup.

Bisa cek TikTok saya https://www.tiktok.com/@faradika.com

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.