Uang itu Tidak Seberharga Waktu untuk Orang Tua

1348499218875219112Betul, ternyata waktu itu lebih mahal dan sangat berharga dibanding uang, begitulah kenyataannya. Banyak pelajaran yang dapat saya petik dan ambil dari ujian yang diberikan kepada kami.

Adanya waktu untuk orang tua dan orang yang kita sayangi sangat berharga dibanding dengan hanya uang yang diberikan kepada mereka. Disaat orang tua sakit dan harus dirawat dirumah sakit, banyak kita yang keliru dan lalai dalam megutamakan mana yang menjadi kewajiban dan mana yang menjadi tuntutan kerja. Menurut saya kepentingan dan urusan orang tualah yang menjadi utama dalam menjalani hidup ini, mementingkan urusan dan kebahagiaan mereka menjadi kunci untuk keberhasilan dan kebahagiaan.

Saya merasa beruntung sempat menemani dan merawat disaat ayah harus dirawat di rumah sakit, meskipun salah satu matanya harus diankat karena tidak bisa berfungsi lagi, saya brsyukur masih diberi kesempatan waktu untuk berbakti pada orang tua, saya melihat kesembuhan dan semangat untuk sehat itu lahir dan akan bertambah ketika ditemani oleh orang disekitar terutama anak-anaknya.

Saya juga miris melihat ada orang tua yang hanya mereka berdua ke rumah sakit, usia 60 tahun keatas mereka harus berurusan dengan proses administrasi yang berbelit belit, mereka tidak ditemani oleh seorangpun anaknya, mereka hanya bilang anaknya sibuk bkerja dan jauh. Entah apa yang harus dikatakan lagi.

Melihat kondisi seperti itu,saya makin berfikir untuk terus berusaha hingga nanti bisa menjadi seorang yang bebas waktu dan bebas financial, minta doa orang tua dan terus berusaha itulah kuncinya menurut saya, semoga kedepan saya bisa lebih baik dan semoga ayah cepat sembuh.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.